4 Februari 2017, Lembaga Dakwah Jurusan Ash Shaff kembali menghadirkan Bengkel Pendalaman Islam 1 yang bertempat di Masjid Manarul Ilmi dan ruang SCC lantai 3. BPI  sendiri  merupakan sarana kaderisasi islam terorganisir pertama bagi mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2016 yang bertujuan untuk menanamkan nilai Islam secara mendasar kepada mahasiswa sejak dini. Kali ini BPI hadir dengan tema Proud to be Muslim atau bangga menjadi muslim sebagai rangkaian tema dari acara sambutan atau Ahlan Wa Sahlan  untuk mahasiswa angkatan 2016.

“Proud to be Muslim! Bangga Menjadi Muslim Sejati” sebuah jargon yang ditujukan agar dapat menyemangati peserta BPI 1 untuk mengikuti rangkaian acara yang menghabiskan waktu hampir dua hari, dari tanggal 4 hingga 5 Februari 2017. Bengkel Pendalaman Islam sendiri berlangsung dengan materi-materi motivatif yang dibawakan Mas Arif Pradana, Ustadz Imamul Arifin, dan Mas Luthfi Agus Salim. Mas Arif yang merupakan mantan Ketua Himpunan Teknik Sistem Perkapalan tersebut membawakan materi Proud to Be Muslim sebagai materi pertama, Ustad Imamul Arifin membawakan materi Islam dan Prestasi, dan Mas Luthfi Agus Salim yang merupakan anggota Tim Sapuangin membawakan materi mengenai motivasi menjadi muslim prestatif dan kontributif.

Sabtu malam setelah isya’, BPI kembali dilanjutkan setelah rehat sejak pukul lima sore. Malam itu peserta melaksanakan Focus  Group Discussion dengan bahasan mengenai tokoh-tokoh Islam pada masa perjuangan bangsa Indonesia. Tujuannya agar peserta dapat mengambil hikmah dari setiap perjuangan tokoh Islam masa lalu dan menanamkan kebanggaan pada peserta sebagai umat Islam.  FGD diselesaikan pada pukul sebelas malam agar peserta dapat istirahat malam hingga pukul tiga pagi untuk menunaikan sholat tahajjud.

Di hari kedua setelah menunaikan sholat subuh, peserta diajak untuk membaca Al Ma’surat dan bersama-sama melaksanakan tugas menghafal hadits dan surat-surat pendek Kitab Suci Al Qur’an. Nilai yang dapat dipetik…….. (selanjutnya dapat di baca di :http://dimensi.me.its.ac.id/index.php/2017/02/08/bengkel-pendalaman-islam-1-2017-proud-to-be-muslim/)